Rotasi Buku Cetak ke Rumah Sakit Jejaring Pendidikan

Perpustakaan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM kembali melaksanakan rotasi buku cetak ke rumah sakit jejaring pendidikan kedokteran.  Kegiatan yang sempat vakum selama masa pandemi Covid-19 ini kembali dilakukan pada Rabu, 13 Juli 2022 ke RSUD Banyumas dan Kamis, 14 Juli 2022, ke RSUP Soeradji Tirtonegoro, Klaten.

Menurut Sukirno, S.IP., M.A., koordinator Perpustakaan FK-KMK UGM, rotasi buku cetak ke rumah sakit jejaring pendidikan ini rutin dilakukan setiap tahun, kecuali pada saat pandemi COVID-19 kemarin kegiatan tersebut terpaksa tidak dilaksanakan.

Rotasi buku cetak dilakukan untuk mendukung ketersediaan sumber belajar bagi mahasiswa yang sedang melaksanakan rotasi klinis di rumah sakit pendidikan, baik untuk koas maupun mahasiswa prodi Dokter Spesialis (PPDS).

“Dan komposisi buku cetak yang kita kirim disesuaikan dengan stase yang dijalani mahasiswa di rumah sakit tersebut.,” imbuh Sukirno lebih lanjut.

RSUD Banyumas melalui Kabag Diklit dan Peningkatan Mutu, Agus Nugroho, S.IP.,M.Kes.   menyambut baik dilanjutkannya kegiatan rotasi buku dari Perpustakaan FK-KMK UGM karena sangat membantu kegiatan belajar mengajar yang berlangsung di RSUD Banyumas sebagai salah satu rumah sakit pendidikan FK-KMK UGM.  Terlebih RSUD Banyumas sedang bersiap untuk akreditasi layanan di bulan mendatang. (Skir/HS)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.