Perpustakaan FK-KMK UGM Menerima Visitasi Lembaga Akreditasi Internasional ACEN

Perpustakaan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FKKMK) Universitas Gadjah Mada (UGM) sebagai fasililtas pendukung pendidikan keperawatan, telah menerima kunjungan dari lembaga akreditasi pendidikan keperawatan internasional, Accreditation Commission for Education in Nursing (ACEN) di bawah naungan the Council for Higher Education Accreditation (CHEA) Amerika Serikat pada Rabu, 6 Maret 2024.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari proses akreditasi internasional ACEN dan merupakan langkah penting dalam memperkuat standar pendidikan keperawatan yang sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB, terutama dalam mencapai SDG 3 (Kesehatan dan Kesejahteraan) dan SDG 4 (Pendidikan Berkualitas).

Assessor yang bertanggung jawab, Mrs. Uzette Farmer, PhD, RN dan Mrs. Emily Fink, DNP, RN, didampingi oleh Ibu Lely Lusmilasari, S.Kp., M.Kes., Ph.D., melakukan evaluasi terhadap fasilitas dan sarana yang tersedia di perpustakaan, serta menyoroti pentingnya akses terhadap sumber daya pembelajaran yang memadai untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan. Selama kunjungan, mereka mendapatkan paparan mengenai sejumlah fasilitas dan sarana yang tersedia, termasuk ruang computer based test (CBT) yang terletak di lantari 2 Gedung Perpustakaan FK-KMK UGM.

Pada kesempatan terpisah setelah visitasi, Sukirno, S.IP., M.A., koordinator Perpustakaan FK-KMK UGM, menyatakan, “Kunjungan ini sekaligus menandai komitmen kami dalam mendukung standar pendidikan keperawatan yang tinggi serta memastikan kualitas layanan yang unggul bagi mahasiswa, dosen, maupun tenaga kependidikan di FKKMK UGM”.

Dengan menyambut kunjungan ini, Perpustakaan FK-KMK UGM berharap dapat terus berkontribusi dalam mewujudkan pendidikan dan pelayanan kesehatan yang berkualitas, sesuai dengan prinsip-prinsip SDGs, guna mencapai masa depan yang lebih berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia dan dunia. (HS)

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.