PERPUSTAKAAN FK-KMK UGM MELUNCURKAN FASILITAS “STATION BOOK DONATION”

Senin, 8 Januari 2024, Perpustakaan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) Universitas Gadjah Mada (UGM) mengumumkan penambahan fasilitas baru berupa station book donation. Peluncuran fasilitas ini sekaligus menandai dimulainya program  donasi buku sebagai bagian dari komitmen Perpustakaan FK-KMK UGM untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat luas.

Program donasi buku dirancang untuk memberikan kemudahan bagi sivitas akademika FK-KMK UGM yang ingin berpartisipasi secara aktif dalam meningkatkan kualitas literasi masyarakat.  Sukirno, SIP.MA, koordinator urusan Perpustakaan FK-KMK UGM, menjelaskan, “Kami sangat senang bisa mewujudkan program donasi buku ini. Ini adalah langkah positif dalam kerangka pengabdian kepada masyarakat. Kami mengundang semua pihak, baik dosen, mahasiswa, maupun alumni untuk berkontribusi dengan menyumbangkan buku-buku berkualitas.  Dengan Station Book Donation kami ingin menciptakan pengalaman donasi yang mudah, nyaman, dan terasa langsung bermanfaat.”

Station Book Donation ini terletak di depan pintu masuk Perpustakaan FK-KMK UGM, sehingga memberikan kemudahan akses bagi siapa saja yang ingin menyumbangkan buku-buku mereka. Proses donasi menjadi lebih interaktif dan transparan, dengan adanya stasiun khusus yang dilengkapi dengan petunjuk dan informasi mengenai jenis buku yang diterima serta petugas yang siap membantu.

“Donasi buku bukan hanya tentang memberikan buku, tetapi juga membuka peluang bagi sivitas dan alumni FK-KMK untuk terlibat secara aktif dalam meningkatkan kualitas literasi masyarakat,” imbuh Sukirno.

Publikasi terkait  program donasi buku dapat dilihat melalui laman web dan media sosial resmi Perpustakaan FK-KMK UGM, serta book-drop di  pintu masuk gedung  Perpustakaan FK-KMK UGM.  Para  donator juga dapat menyerahkan secara langsung kepada Sekretariat Perpustakaan  FK-KMK UGM.  Adapun kriteria fisik buku yang dihibahkan biasanya dalam kondisi baik, relevan, dan memiliki kandungan informasi yang masih relevan dengan konteks dan situasi  saat ini.  Sangat disarankan untuk menyumbangkan buku-buku dari tahun penerbitan terkini. (HS)

 

      

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.