960 Calon Mahasiswa Mengikuti CBT Ujian Masuk UGM 2024 di Perpustakaan FK-KMK UGM

Yogyakarta, 2 Juli 2024 — Sebanyak 960 calon mahasiswa mengikuti Computer Based Test (CBT) Ujian Masuk Universitas Gadjah Mada (UGM) 2024 yang dilaksanakan di Perpustakaan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM.  Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, UM UGM yang menggunakan lokasi ujian di dalam kampus UGM sendiri diselenggarakan dalam 2 sesi. Sesi satu telah dilakasanakan 11-14 Juni 2024, sedangkan sesi 2 dilakasanakan 2-4 Juli 2024.  Ujian CBT berlangsung dalam dua sesi setiap harinya, yaitu sesi pagi dan sesi siang.

Sementara itu,  Kamis, 4 Juli 2024, ujian hanya akan dilaksanakan dalam satu sesi,  khusus untuk kelompok IPC (Ilmu Pengetahuan Campuran), yaitu kombinasi antara IPA dan IPS.  Hal ini karena kelompok IPC membutuhkan waktu ujian yang jauh lebih panjang dibanding kelompok ujian IPA ataupun IPS.

Ujian Masuk UGM 2024 ini diharapkan dapat menjaring calon mahasiswa yang berkompeten dan siap berkontribusi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia. Dengan pelaksanaan yang tertib dan profesional, UGM terus berkomitmen menjaga standar kualitas dalam seleksi calon mahasiswa baru.  (HS)

.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.