Judul
Crash Course Kedokteran Respirasi
Edisi 1 – bahasa Indonesia (2022)
Pengarang Moore, Thomas ; Lawrence, Hannah
Editor Dr. dr. Fathiyah Isbaniah, Sp.P(K), M.Pd.Ked., FIRS
ISBN 978-981-4865-84-5
Penerbit Elsevier Singapore Pte Ltd.

Mencakup aspek silabus penting yang terdapat di Standar Nasional Pendidikan Profesi Dokter Indonesia, Crash Course mengantarkan mahasiswa agar lebih cepat untuk mengulang dan mengingat kembali agar dapat melalui ujian dengan mudah.

Buku ini menjelaskan konsep-konsep penting di bidang pulmonologi dan sistem respirasi pada manusia dengan cara yang mudah diingat dan dipahami. Informasi yang rumit ditampilkan secara ringkas dan berkesinambungan dengan merangkum topik anatomi, fisiologi dan farmakologi sedemikian rupa sehingga membuat topik yang seringkali dianggap sulit menjadi lebih mudah untuk dipelajari. Pembahasan lengkap tentang penyakit terkait pulmonologi dan sistem respirasi, termasuk COVID-19 yang menjadi sorotan di seluruh dunia, telah dicantumkan dan dimulai dengan tujuan pembelajaran yang jelas beserta konsep dasarnya. Selanjutnya diikuti dengan pengkajian, pemeriksaan klinis yang relevan, keterampilan umum dan pemeriksaan lanjutan untuk lebih mendapatkan pemahaman secara menyeluruh. Bagian penilaian diri yang telah direvisi sepenuhnya sesuai dengan format ujian terbaru juga disertakan untuk evaluasi pemahaman dan membantu persiapan ujian Anda.

Edisi Indonesia yang sudah disesuaikan menyediakan pengetahuan dan pemahaman yang cocok untuk Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD)

  • Memberikan silabus ujian di satu tempat – menghemat waktu belajar yang berharga
  • Kualitas dijaga Oleh Konsultan dan Editor yang terpandang – memastikan ketepatan informasi
  • Memberikan ”Petunjuk dan Tips” serta beberapa cara Iain untuk membantu mengingat (aide-memoires) – disarikan dari para ahli

Memastikan pemahaman Anda serta meningkatkan teknik menjawab ujian dengan lebih 92 soal latihan dan soal UKMPPD