Judul
MIMS Mikrobiologi Medis
Edisi 6th Edition – March 29, 2021
Pengarang Richard Goering, Hazel Dockrell, Mark Zuckerman, Peter Chiodini
ISBN 978-981-4666-787
Penerbit Elsevier (Singapore) Pte Ltd

  • Mempelajari tentang infeksi terkait dengan sistem tubuh/organ utama dan memahami mengapa sistem tersebut merupakan lingkungan yang memungkinkan mikroba dapat berkembang dan menimbulkan perubahan patologis. Pendekatan berdasarkan sistem di bidang mikrobiologi dan parasitologi ini menggunakan pengajaran terintegrasi
    dan berdasarkan kasus yang menempatkan ‘parade mikroba’ ke dalam konteks klinis.
  • Mengulas mata ajar berdasarkan masalah secara efektif dengan bantuan pendahuluan pada setiap bab dan kotak ‘Pembelajaran dalam Mikrobiologi’ yang menitikberatkan pada relevansi klinis materi pembelajaran, menawarkan akses yang mudah untuk memahami konsep penting dan menyediakan instrumen kajian yang berharga.
  • Memahami mikrobiologi berdasarkan sistem organ atau patogen melalui ‘Parade Patogen’ yang tersedia di beberapa bab – untuk pencarian cepat, daftar kata sulit untuk berbagai virus, bakteri dan jamur.
  • Bagian ‘Vaccine Parade’ yang disajikan secara elektronik (terlampir), dapat digunakan sebagai referensi cepat untuk mengetahui cakupan vaksin yang umum digunakan saat ini dan dapat digunakan pada praktik klinis sehari – hari.
  • Pemahaman epidemiologi serta peran pentingnya secara mendalam, akan memudahkan Anda dalarn melakukan identifikasi berbasis bukti berupa faktor risiko serta target untuk pencegahan penyakit.
  • Memahami dan menguasai konsep penting dengan mudah, yang disajikan dalam format kode warna yang mudah dipahami, teks singkat, kotak ‘Fakta Kunci’, serta ilustrasi yang dinamis.
  • Berbagai informasi baru yang makin berkembang mencerminkan semakin pentingnya peran mikrobiota manusia dan pendekatan molekuler terkini.
  • Dapatkan konten lengkap yang menyeluruh melalui eBook interaktif disertai berbagai materi tambahan untuk meningkatkan proses pembelajaran dan retensi pengetahuan – termasuk materi penilaiari mandiri dan kasus klinis untuk menguji pemahaman Anda, sekaligus membantu persiapan ujian.