Judul
Keperawatan Dasar: Manual Keterampilan Klinis
Edisi Edisi Indonesia ke-2, 2020
Pengarang Geraldine Rebeiro, Leanne Jack, Natashia Scully, Damian Wilson
ISBN 9789814666510
Penerbit Elsevier (Singapore) Pte Ltd

Buku Keperawatan Dasar Manual Keterampilan Klinis merupakan buku teks yang akan membantu Anda dalam menguasai keterampilan klinis yang penting untuk menjadi perawat yang percaya diri, efektif dan gesit.
Setiap keterampilan telah direvisi sepenuhnya sesuai dengan keterampilan yang diperbarui di Dasar-Dasar Keperawatan Potter dan Perry edisi Indonesia ke-9 yang terbaru. Daftar tilik kompetensi yang terdapat pada buku manual ini juga sesuai dengan Standar Kompetensi Perawat Indonesia untuk Ners dan Perawat Ahli Madya (D3) di Indonesia.
Edisi kedua ini terus mendukung mahasiswa keperawatan dalam membangun pengetahuan dan praktik klinis melalui instruksi yang jelas, alat penilaian yang lengkap dan pembelajaran reflektif.

Fitur
70 keterampilan klinis yang menghubungkan aptikasi keterampilan keperawatan dengan praktik klinis yang efektif, masing-masing menampilkan:

  • Pendahuluan dari setiap keterampilan yang berisi alasan untuk membantu memahami bagaimana dan mengapa keterampilan itu dilakukan
  • Fokus pada hubungan terapeutik dan pertimbangan pasien, mengingatkan mahasiswa bahwa pasien adalah pusat pemberian perawatan
  • Daftar tilik peralatan
  • Pendekatan langkah demi langkah, menjelaskan bagaimana melakukan setiap keterampilan secara rasional.
  • Keputusan klinis, mengingatkan mahasiswa langkah-Iangkah penting untuk memastikan kualitas dan keamanan dalam perawatan pasien
  • Daftar tilik kompetensi telah disesuaikan dengan Standar Kompetensi Perawat Indonesia untuk Ners dan D3, termasuk 5 poin Skala Penilaian Bondy sebagai alat penting dalam asesmen.
  • Kesempatan untuk melakukan refleksi pada akhir setiap daftar tilik kompeten