Judul
Nanda International, Inc. Diagnosis Keperawatan: Definisi dan Klasifikasi 2021-2023
Edisi/Tahun 12/2021
Pengarang T. Heather Herdman, Shigemi Kamitsuru, Camilia Takao Lopes
ISBN 978-623-203-321-4
Penerbit EGC

Edisi ini direvisi dan diperbarui cukup besar oleh para editor T. Heather Herdman, Shigemi Kamitsuru, dan Camilia Takao Lopes. NANDA Internasional Diagnosis Keperawatan: Definisi dan Klasifikasi 2021-2023, Edisi ke-12 adalah panduan definitif untuk diagnsosis keperawatan, karena ditinjau dan disetujui oleh NANDA International (NANDA-I) Diagnosis Development Committee (DDC). Pada edisi baru ini, editor telah merevisi semua bab pendahuluan, memberi informasi penting yang diperlukan perawat untuk memahami pengkajian, kaitannya dengan diagnosis dan pemahaman klinis, dan tujuan serta penggunaan struktur taksonomi bagi perawat di tempat praktik. Para peneliti juga mendapat rekomendasi baru untuk menyempurnakan terminologi.

Keutamaan edisi baru: 46 diagnosis keperawatan baru dan 67 diagnosis yang direvisi; Perubahan pada 17 label diagnosis keperawatan, yang dijamin konsisten dengan literatur terbaru dan merefleksikan respons manusia; Perbaikan mayoritas faktor yang berhubungan /risiko dari diagnosis keperawatan ; Standardisasi istilah indikator diagnostik (batasan karakteristik, faktor yang berhubungan, faktor risiko) untuk lebih membantu kejelasan bagi mahasiswa dan praktisi profesional; Koding semua istilah untuk penggunaan terminologi versi elektronik; Sumber berbasis-situs mencakup daftar referensi untuk diagnosis baru dan yang direvisi; bab baru kriteria level of evidence untuk pengajuan diagnosis.

Dengan diperbaharui dan direvisi secara besar-besaran, edisi baru ini menjadi sumber yang harus dimiliki semua mahasiswa keperawatan, perawat profesional, perawat pendidik, perawat informatika, perawat peneliti, dan perawat administrator.