UGM Resmi Langganan Platform Analitik Riset “SciVal”.

Terhitung mulai 1 Desember 2023, Universitas Gadjah Mada (UGM) resmi menjadi pelanggan platform analitik riset Scival yang dikembangkan oleh Elsevier Inc.  Keputusan UGM untuk melanggan Scival  menegaskan komitmennya  dalam memberikan akses ke sumber daya terbaik bagi seluruh sivitas akademika, mendukung pencapaian riset yang unggul, dan meningkatkan reputasi universitas di tingkat global.

Langganan ini juga diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara UGM dan komunitas riset internasional. Dengan kemampuan untuk melihat tren riset global, UGM dapat lebih aktif terlibat dalam proyek kolaboratif, konferensi, dan jaringan ilmiah, membuka peluang untuk pertukaran pengetahuan dan pengembangan bersama.  Seluruh sivitas akademika UGM dapat mengakses SciVal setelah melakukan pendaftaran melalui website resmi SciVal menggunakan akun email UGM masing-masing.

SciVal merupakan platform analitik riset  yang menggunakan Scopus untuk mengevaluasi dan menganalisis kinerja penelitian lembaga penelitian di seluruh dunia.  SciVal memperagakan penggunaan metrik untuk melakukan tolok ukur, mengidentifikasi potensi kolaborasi, dan memvisualisasikan kinerja penelitian.  Dengan data dan metrik yang komprehensif, SciVal membantu universitas untuk mengidentifikasi kekuatan, mengevaluasi dampak publikasi, dan mendukung pengambilan keputusan strategis.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Scival, sivitas akademika UGM dapat mengunjungi tautan berikut: https://bit.ly/ELSCGM23 atau menguhubungi narahubung  Bagus Gilang Ramadhan, S.Si., melalui nomor telepon +62 811-2576-950. Beliau akan memberikan panduan dan bantuan terkait eksploitasi maksimal dari fitur-fitur SciVal guna mendukung kegiatan riset dan publikasi ilmiah di UGM.  (HS)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.