Kunjungan Asesor ASIIN ke Perpustakaan FK-KMK UGM

Perpustakaan FK-KMK UGM (Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada) telah menerima kunjungan dari tim asesor internasional ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik) pada Selasa (4/7) kemarin.  Kedatangan tim asesor tersebut merupakan rangkaian proses akreditasi yang tengah dijalani oleh Program Studi Pendidikan Dokter, FK-KMK UGM.

Tim asesor ASIIN yang berkunjung adalah Prof. Dr. Bernhard Fleischer dari Bernhard-Nocht-Institute for Tropical Medicine, Yannick Eller, MD dari University of Dundee, Hanna Mutiara, M.D., M.Kes, Sp.ParK. dari Universias Lampung, serta David Nugraha, MD (Perwakilan Mahasiswa, Universitas Airlangga).  Sebelum melakukan kunjungan ke perputakaan, agenda pertama tim asesor adalah melakukan audiensi dengan  perwakiltan Rektorat UGM, Dekanat FK-KMK, serta pengurus Program Studi Pendidikan Dokter.  Selanjutnya tim asesor melakukan asesmen lapangan ke berbagai fasilitas yang dimiliki oleh FK-KMK termasuk perpustakaan.

Selama melakukan kunjungan di perpustakaan, tim asesor banyak mendapatkan penjelasan mengenai jurnal dan database yang dilanggan, koleksi sumber belajar yang dimiliki, serta berkeliling melihat fasilitas penunjang yang terdapat di Gedung perpustakaan seperti ruang Computer Based Test, ruang diskusi, dan sebagainya.