KUNJUNGAN ASESOR ACCREDITATION COMMISSION FOR EDUCATION IN NURSING (ACEN)

Perpustakaan FK-KMK UGM, Kamis 11 Januari 2023 mendapat kunjungan asesor Accreditation Commission for Education In Nursing (ACEN), Linda Darnell Ard. PhD, RN, CNE, ANEF.  Kunjungan atau visitasi lapangan ini dilakukan dalam rangka akreditasi Program Studi Ilmu Keperawatan FK-KMK UGM.  ACEN adalah sebuah lembaga akreditasi internasional untuk sekolah keperawatan yang diakui oleh U.S. Department of Education (USDE) dan  Council on Higher Education Accreditation (CHEA).

Widyawati, SKp, M.Kes.,Ph.D, salah seorang dosen keperawatan yang mendampingi, menyampaikan bahwa kunjungan ini awal dari rangkaian proses akreditasi yang harus dilalui oleh Prodi Ilmu Keperawatan FK-KMK. Widyawati juga menambahkan, bahwa tujuan akreditasi ini adalah untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pendidikan di prodi Ilmu Keperawatan.

Selama melakukan visitasi ke perpustakaan, asesor didampingi oleh beberapa dosen dan pengurus prodi Ilmu Keperawatan.  Sukirno, S.IP, MA, selaku penanggung jawab perpustakaan, terlihat memberikan beberapa penjelasan kepada asesor mengenai fasilitas dan sarana pendukung yang ada. (HS)

 

       

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.